Senin, 25 Mei 2015

KETAHANAN NASIONAL

pengertian ketahanan nasional





Pengertian ketahanan nasional merupakan kondisi dinamika, dimana suatu bangsa yang berisi keuletan dan ketangguhan yang mampu mengembangkan ketahanan, Kekuatan nasional dalam menghadapi dan mengatasi segala tantangan, hambatan dan ancaman baik yang datang dari dalam maupun dari luar. Juga secara langsung ataupun tidak langsung yang dapat membahayakan integritas, identitas serta kelangsungan hidup bangsa dan negara.

berita paham radikal ekstrim



Akhir Februari lalu, tiga remaja perempuan Inggris pergi ke Suriah melalui Turki dengan melewati jalur darat. Dalam rekaman CCTV, siswi-siswi Akademi Bethnal Green ini tampak di stasiun bis hendak pergi ke Suriah.


Shamima Begum, berusia 15 tahun, Kadiza Sultana, 16 tahun, dan seorang lainnya yang tidak disebutkan namanya berusia umur 15 tahun, adalah murid sekolah Bethnal Green Academy, terbang menuju Turki dari bandara Gatwick, London, Selasa (17/02).


Kekhawatiran mereka bergabung dengan kelompok militan yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS disampaikan oleh Pimpinan Kepolisian Metropolitan London, Richard Walton.


Kepolisian mendeteksi mereka melakukan komunikasi dengan salah seorang perempuan Inggris yang berada di Suriah Aqsa Mahmood melalui media sosial.


Aqsa meninggalkan kediamanannya di Glasgow Skotlandia, untuk bergabung dengan ISIS di Suriah pada 2013.


sumber http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2015/03/150301_radikalisme_anakmuda_sosmed


analisis mengapa paham radikal ekstrim mengancam ketahanan nasional


menurut saya paham radikal ini sangat mengancam ketahanan nasional karena akan menganggu stabilitas negara,,, kelompok" seperti isis maupun kelompok garis keras lainnya,,bisa leluasa atau bebas merekrut anggota...menebar teror dan akan berdapampak kepada masyarakat luas...jika kita tidak menggambil langkah yg serius..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar